My Notes

Wanita Perkasa

Posted on: October 26, 2010

Kemarin lalu lintas Jakarta di sore hari sungguh kacau balau. Hujan yang mengguyur di sore hari menimbulkan kemacetan yang luar biasa sampai tengah malam. Alhasil orang-orang telat sampai rumah. Ketelatan berkisar 3 jam bahkan sampai 10 jam!!!

Beruntungnya saya kemarin pulang agak cepat dan berhasil mendapatkan kereta ekonomi ac sekitar pukul 6.15 di Duren Kalibata. Anehnya kereta yang saya tumpangi relatif kosong tidak seperti biasanya yang berjubel. Sepertinya para penumpang terjebak kemacetan sehingga tertahan dan belum sampai di stasiun.

Nah, saat kereta hendak melaju tentu saja pintu ditutup secara otomatis. Ketika saya masuk ke dalam gerbong  terdengar suara operator melalui pengeras suara yang ada di setiap gerbong.

“Para Penumpang yang terhormat, kereta ekonomi ac tujuan Bogor akan segera berangkat, dimohon kerjasamanya untuk tidak mengganjal pintu, atas perhatiannya, terima kasih”

Pada kondisi biasa, kereta sangat penuh bejubel sehingga menyebabkan pintu otomatis tertahan oleh penuhnya manusia. Sehingga mau tidak mau pintu sering terganjal dan terbuka seperti kereta ekonomi biasa saja.

Nah saya lanjutkan cerita saya. Karena saat itu kereta tidak terlalu penuh maka pintu di gerbong saya tertutup dengan mudah. Namun setelah itu kereta tidak kunjung melaju dan pintu terbuka kembali. Tiba-tiba operator kareta berbicara lagi melalui pengeras suara yang ada di gerbong:

“Para Penumpang dimohon kerjasamanya untuk tidak mengganjal pintu, Penumpang di gerbong paling belakang harap tidak mengganjal pintu, atas perhatinnya terima kasih”

Kemudian pintu berusaha ditutup kembali dan kereta pun melaju.

Sekilas tidak ada yang ganjil dari kejadian itu kecuali keheranan saya kenapa dalam kondisi tidak terlalu penuh masih ada penumpang yang bersikeras mangganjal pintu. Tiba-tiba saya menyadari satu hal.. Hei,,hei,, Bukankah gerbong paling belakang itu adalah gerbong khusus wanita??

8 Responses to "Wanita Perkasa"

huahaha.. ngapain juga ngeganjel pintu kalo ga penuh. tp mgkn ada yg mau naik lg dan bs aja yg ngeganjel abang2 kondektur..hehe.
btw, the best lah jakarta kmrn -_-

Bisa jadi begitu ning,,, hehe,,, ato mungkin kapten masinisnya salah liat…

..ga ngerti. Maksudnya apa sih..?

masih pusing habis uts ya teh? hehe

sepanjang jalan kepikiran nih…sambil mengaitkan satu sama lain di otak dan ternyata, setelah dibaca ulang….Hahahahaha. Baru ngeh….=____=’

ahaha hayoloooh…

bukan saya, om… bukan saya, sumpah! Hahaha… 😀

Leave a Reply

