My Notes

KTP

Posted on: October 6, 2010

Beberapa waktu lalu gw pergi ke suatu gedung kantor dimana securitynya mewajibkan pengunjung untuk meninggalkan identitas di posnya terus dituker sama id visitor yang harus kita pasang di baju kita. Apa boleh buat kemudian gw mengambil dompet dengan maksud mencari ktp gw untuk dikasi ke satpam. Namun tanpa disangka-sangka benda yang dicari tidak ada pada tempatnya. Ktp gw gak adaaa!!

Tentunya kejadian ini tidak gw sangka sebelum-sebelumnya dan otak gw berpikir keras kemanakah gerangan ktp ini telah pergi?? Tentu saja seperti kebiasaan orang-orang, pertanyaan yang perlu dijawab adalah kapan dan dimana dia terakhir terlihat? Seinget gw, sekitar satu bulan yang lalu dia nampaknya masih ada di tempatnya saat gw mengisi suatu formulir yang meminta nomor id ktp. Setelah itu nampaknya gw yakin tidak pernah ada keperluan untuk mengeluarkan ktp ini.

Tentu saja kehilangan ktp merupakan suatu masalah besar yang harus dihadapi dengan sabar. Karena mengurusnya kembali sungguh merepotkan karena harus buat surat kehilangan, rt/rw, kelurahan dan kecamatan. Apalagi beberapa waktu lalu sempat dilakukan oparasi yustisia yang berdasarkan infotainment bahkan vokalis geisha terjaring operasi ini. Kalo gw terkena operasi ini tentu akan menambah panjang deret artis yang terkena operasi ini,, hohoho..

Marilah selanjutnya dibuat kemungkinan-kemungkinan apakah yang terjadi pada ktp gw itu. Kemungkinan untuk terjatuh dari dompet sepertinya mustahil terjadi. Jadi hanya ada dua kemungkinan saja. Yang pertama adalah gw tidak mengembalikan ktp itu kepada tempatnya semula saat gw mengeluarkan untuk mengisi formulir. Kalau ini terjadi berarti ktp gw terselip entah dimana di lokasi gw mengisi formulir yaitu di kantor. Tapi sepanjang ingatan gw, gw telah memasukkannya kembali ke tempatnya semula. Kemungkinan kedua adalah terjadi peristiwa yang menyebabkan dikeluarkannya ktp itu dari dompet setelah peristiwa pada kemungkinan pertama dan gw tidak mengembalikannya kembali ke dompet seperti semula.

Tiba-tiba gw tersentak oleh sebuah suara

“mas, kartu identitasnya ada nggak?”

Huh, nampaknya pikiran gw telah melayang jauh namun sebenarnya gw masih berdiri di pos security yang meminta kartu identitas gw.

“pake SIM aja ya mas,, ini,,,”, gw menjawab

“iya nggak apa-apa pake SIM juga…”

Baiklah urusan ini sementara selesai dan akhirnya gw bisa masuk gedung itu. Nah kembali lagi ke topik utama kemanakah gerangan ktp gw menghilang. Ada dua kemungkinan. Yang pertama terselip di kantor dan yang kedua gw lupa pernah ngeluarin lagi setelah itu tapi lupa. Jadi ada dua hal yang perlu lakukan. Yang pertama tentu saja gw harus mencari di kantor dan nanya-nanya orang kantor siapa tau pernah melihat ktp gw. Dan ternyata hasilnya nihil. Artinya sepertinya ktp gw itu telah gw kembalikan ke dompet seperti semula. Jadi kemungkinan kedua sepertinya yang telah terjadi. Gw mencoba mengingat-ingat peristiwa demi peristiwa yang pernah gw lalui yang pernah melibatkan ktp. Dan nampaknya usaha ini pun tidak memberikan hasil yang lebih baik.

————

Hingga suatu malam saat di perjalanan pulang gw teringat kalo gw pernah menyeken (scan) ktp gw itu untuk suatu urusan. Bisa jadi ktp itu masih terselip dalam scanner. Tapi tunggu dulu. Gw harus mastiin bahwa peristiwa penyekenan (scan) itu terjadi setelah peristiwa pengisian formulir karena nggak mungkin si ktp itu gw pake buat ngisi formulir kalo sebelumnya masih terselip dalam scanner. Wekwekwek,,,,,

Ya. Peristiwa itu terjadi setelah pengisian formulir. Jadi kemungkinan besar ktp gw masih terselip dalam scanner. Bisa jadi waktu itu gw nyeken (scan) dan terlalu girang dengan hasil scan di computer sehingga ktp aslinya telupakan terselip ribuan tahun dalam scanner. Hohoho..

Sesampainya di rumah langsung saja gw menghampiri scanner dan ternyata gw menemukannya terselip di dalamnya. Alhamdulilllah akhirnya ketemu juga dan gw nggak harus repot-repot capek-capek ngurusin ktp.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: